Bahan Kain Monalisa
Fashion

Bahan Kain Monalisa : Karakteristik, Kegunaan, Jenis, Harga, Keunggulan

Bahan  Kain Monalisa
source : famtex

Bahan Kain Monalisa – Kaum wanita pasti sedikit mengenal bahan kain monalisa, kain yang sedang hits di aplikasikan pada pakaian wanita dan jilbab kebanyakan.

Bahan Kain Monalisa terbuat dari Katun MicroFiber yang memberikan sentuhan sutra dengan tingkat kenyamanan tinggi. Juga dilengkapi dengan teknologi High Definition Printing yang memberikan kualitas gambar terbaik.

Kain Monalisa ini sangat khas, dengan serat yang sangat rapat dan bahkan sampai tidak terlihat, membuat jenis bahan kain ini sangat cocok untuk dibuat pakaian muslimah syar’i.

Karakteristik Bahan Kain Monalisa

Banyak sekali model pakaian muslimah ataupun pakaian wanita yang menggunakan bahan ini, akan tetapi sering agak mirip dengan bahan wolfis karena karakter yang hampir sama. berikut cir-cirinya :

  • Tekstur yang halus
  • Sejuk saat dipakai
  • Ketebalan yang pas
  • Lumayan ringan
  • Tidak tahan panas
  • Tidak mudah luntur
  • Serat benang rapat

Kita bisa membedakan bahan monalisa dengan wolfis dari serat benang yang cukup rapat, serta ketebalan kain, sehingga kita tidak perlu melapisi bagian dalam dengan puring.

Kegunaan Bahan Kain Monalisa

Kain ini menjadi kain favorit di levelnya, karena dengan harga yang cukup terjangkau alias ramah dompet, kain ini pun sangat baik dalam menampilkan warna, sehingga tampak mewah.

Tidak aneh rasanya jika para pembisnis fashion, mengaplikasikan bahan ini ke berbagai macam jenis pakaian, karena menimbulkan corak yang energik dan berkelas.

insideNesia akan menunjukan beberapa contoh penggunaan bahan kain monalisa terhadap jenis-jenis fashion, berikut diantaranya :

1. Gamis Monalisa

bahan kain monalisa
source : tokopedia

Jika kamu berniat usaha, kami menyarankan membuat gamis dengan bahan monalisa, jenis ini sangat laku dipasaran karena sangat tampak elegan.

Anda bisa berburu motif-motif kekinian, baik untuk dijual kembali maupun untuk pemakaian pribadi.

Namun beberapa hal yang harus diperhatikan adalah :

  • Jangan dijemur langsung dibawah terik matahari
  • Alasi dengan koran atau hal serupa, agar panas tidak langsung dihantarkan ke kain
  • Hindari penggunaan mesin cuci

Hal-hal diatas perlu anda perhatikan, karena karakter kain monalisa ini tidak begitukuat terhadap panas.

2. Tunik/Blouse Monalisa

bahan kain monalisa
source : tokopedia

Baju tunik dengan ciri mentupi pinggul atau bahkan hingga diatas lutut, sangat menarik jika dibuat dengan menggunakan bahan kain monalisa, karena memiliki banyak sekali motif.

Perlu anda ketahui bahwa penjualan di Marketplace, tunik/blouse memiliki penggemar yang sangat banyak, tentu ini menjadi peluang bagi anda jika pandai memadukan motif dan juga desain pakaian.

3. Atasan/Kemeja Bahan Monalisa

atasan bahan monalisa
source : Tokopedia

Bahan monalisa tidak identik selalu dengan pakaian muslimah, yang jelas ini biasanya digunakan oleh pakaian wanita.

Bahan ini juga bisa diaplikasikan pada kemeja atau atasan bagi pakaian wanita, motifnya yang beragam membuat jenis bahan monalisa ini sangat cocok untuk berbagai jenis pakaian

4. Jilbab/Khimar Monalisa

bahan kain monalisa

Jilbab merupakan barang yang tidak mungkin satu kepemilikiannya, maksudnya setiap orang pasti tidak hanya memiliki satu jilbab.

Wanita biasanya memiliki sangat banyak jilbab, untuk digunakan mix and match kepada pakaian lainnya, apakah anda melihat ini sebagai peluang?

Bahan monalisa memiliki sangat banyak variasi motif, bahkan anda bisa mencetaknya sendiri sesuai dengan yang anda mau.

Maka jika anda memiliki sense dalam memadukan busana, baik warna, motif maupun jenis, tentu Jilbab dan bahan Monalisa merupakan perpaduan yang sempurna.

5. Mukena Bahan Monalisa

source : Jolly

Variasi dari bahan monalisa bisa juga kamu aplikasikan pada mukena, karakternya yang tebal namun tetap dingin sangat cocok untuk mukena, yang berfungsi sebagai alat ibadah.

variasi motifpun kembali menjadi daya jual yang cukup signifikan, serta karakter bahan ini yang dingin sangatlah cocok.

6. Baju Muslim Pria Bahan Monalisa

source : qudstafa

Penggunaan bahan monalisa ternyata bisa juga bagi pakaian pria, tidak heran karena sifat kain ini yang jatuh membuat efek rapih pada pakaian.

Sehingga bahan kain monalisa ini sangat cocok untuk pakaian beribadah, seperti koko atau kemeja santai. Akan tetapi, pemilihian warna polos dinilai lebih pas bagi pria.

7. Scarf Bahan Monalisa

Variasi bahan monalisa bukan hanya pada pakaian, kain ini bisa dimanfaatkan juga sebagai scarf, jika kamu pecinta fashion dengan gaya retro, maka scarf dari bahan monalisa ini cocok untukmu.

Cara Merawat Bahan Kain Monalisa

Kain ini hampir sama dengan kain yang lain yang membutuhkan perawatan yang tidak begitu spesial, yang harus diperhatikan adalah kain ini tidak tahan terhadap suhu panas.

Tahap perawatan terhadap jenis kain ini, adalah sebagai berikut :

  • Rendam dengan deterjen secukupnya
  • Kucek perlahan
  • Hindari menggunakan mesin cuci
  • Jangan direndam terlalu lama
  • Hindari paparan sinar matahari langsung
  • Jangan setrika langsung pada kain, gunakan koran atau kain lain yang tipis.

Meskipun kain ini dikenal awet karena ketahanan warna, tidak ada salahnya memperlakukannya dengan baik, supaya kain ini selalu tampak baru setiap harinya.

Keunggulan Bahan Kain Monalisa

Kain monalisa selalu menjadi pilihan bagi para pecinta fashion dengan nuansa sejuk dan halus, ini dia beberapa keunggulan bahan monalisa menurut insideNesia :

1. Halus dan Tidak Mudah Kusut

Keunggulan yang paling unggul dari kain monalisa adalah tekstur lembut pada kain ini, serta bahan ini jatuh sehingga tidak mudah kusut.

Keunggulan ini memberikan kenyamanan, terlebih kepada para kaum hawa yang memiliki aktivitas yang sangat sibuk, sehingga tidak perlu menghiraukan mengenai penampilan pakaian yang akan terjaga rapih.

2. Tidak Terlalu Tebal dan Tidak Transparan

Menurut aminama.com kain idaman para wanita muslimah adalah dapat sempurna menutupi auratnya tanpa harus tersiksa, bahan ini memberikan kenyamanan tersebut, karena serat yang sangat rapat membuat bahan ini tidak transparan.

Ketebalan kain monalisa pun dinilai paling pas, karena tidak membentukan bentuk tubuh, sehingga masih bisa menutup aurat tanpa harus kepanasan.

3. Sejuk dan Jatuh

Bahan ini seperti sudah diakatakan berulang-ulang sebelumnya, mempunyai nilai lebih yakni sejuk dipakai.

Tentu ini menjadi penilaian utama bukan.

4. Ragam Motif

Motif menjadi satu hal yang membuat suatu kain bisa bertahan lama, diantara beberapa kain yang baru muncul dari inovasi industri tekstil.

Bahan monalisa memiliki sangat banyak variasi, tidak aneh karena dasar produksi yang menggunakan teknologi print, sehingga inovasi motifnya menjadi tidak terbatas.

Maka bahan ini akan bisa di match kan dengan apapun sesuai perkembangan zaman,

5. Warna Tahan Lama

Dilihat dari serat dan benangnya, bahan ini memiliki kualitas yang bagus, cukup mengkilat dan meskipun ini di print tapi warnanya dapat bertahan lama.

Seberapa lama warna prima nya dapat bertahan? kembali lagi kepada bagaimana kita merawat dan pemakaiannya.

6. Matching Untuk Berbagai Jenis Fashion

Dengan berbagai macam keunggulan yang ada, mulai dari bahan hingga tampilan, sudah pasti bahan ini menjadi favorit dalam pengaplikasian dengan model-model fashion baik pria maupun wanita.

Kekurangan Bahan Kain Monalisa

Tak ada gading yang tak retak, begitu pula tak ada kain yang tak cacat. hehe

Meskipun booming dan menjadi pilihan favorit pecinta fashion, tetap saja bahan monalisa ini memiliki beberapa kekurangan, yang mungkin bisa dianggap relatif karena sesuai dengan selera pengguna.

Kekurangan yang banyak dikeluhkan oleh orang-orang adalah mengenai daya tahan bahan ini saat terkena paparan panas.

Begitu juga kekurangan yang lain adalah motif yang keren kemungkinan pasaran dan sudah banyak yang menggunakan.

Pemasaran Bahan Kain Monalisa

Pada bagian ini insideNesia akan sedikit sharing mengenai bagaimana mendapatkan keuntungan dari bahan kain monalisa ini.

Anda dapat memilih beberapa opsi untuk memulai bisnis dengan memanfaatkan kain ini, berikut beberapa diantaranya :

1. Menciptakan Motif Baru

Pilihan pertama ini menjadi pilihan yang membutuhkan soft skill pada diri anda, jika anda merasa memiliki sense tentang bagaimana sebuah patern atau pola, maka anda bisa membuat sendiri motif kain tersebut.

Mulai dengan modal yang kecil terlebih dahulu, anda salurkan sense anda dengan mencari industri tekstil dan mencoba membuat produk dengan brand yang anda miliki sendiri.

Anda akan mendaoat kepuasan saat produk anda terjual, bukan hanya profit materi, tetapi juga kepuasan sendiri karena karya dan selera anda diminati orang lain.

2. Menjadi Reseller dari Bahan Monalisa yang Best Seller

Beberapa motif dari bahan ini mungkin sangat laku dipasaran, banyak orang menginginkannya tetapi terhambat jarak atau malas untuk datang ke tokonya.

Jika anda memiliki kemampuan untuk mengetahui motif mana yang laku, maka saya sarankan anda menjadi reseller dengan menrgetkan motif terntetu pada peminat motif tersebut.

Dengan sedikit modal untuk membeli beberapa produk pilihan, maka anda sudah bisa ikut meramaikan penjualan di offline store maupun online.

3. Menjadi Dropshiper Bahan Kain Monalisa

Beberapa orang penjual mungkin terhambat modal dan beberapa pembeli pun terhambat akses, mereka tidak tersentuh tawaran untuk barang-barang unggulan yang mereka sukai.

Kamu memiliki peluang untuk memperluas jangkauan penjualan dengan memasarkan produk bahan kain monalisa.

Dengan kerja keras dan segmentasi market, anda bisa berjualan bahan ini dengan bekal pengetahuan dan kemauan.

Seperti yang kita tahu, jika Dropship tidak menggunakan modal, karena prinsipnya kita membantu memasarkan dan me-markup harga untuk keuntungannya.

Rekomendasi Motif Monalisa

Ada beberapa template tema yang biasanya di implementasikan pada kain monalisa, beberapa diantarnya menjadi best seller, akan tetapi semua kembali pada selera.

Berikut beberapa contoh template yang biasanya digunakan pada bahan kain monalisa :

1. Motif Army

motif army bahan kain monalisa
source : tokopedia

Motif army akan cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan kesan santai dan energik, motif ini akan memberika kesan muda dan segar.

Motif ini cocok bagi berbagai macam usia, namun perlu diingat anda harus mengkombinasikan dengan waran-warna yang soft agar tidak tampak mencolok atau ngejreeeng.

2. Motif Kembang Pelangi

motif kembang pelangi bahan kain monalisa
source : tokopedia

Motif ini bisa kamu implementasikan kepada gamis, ini akan cocok bagi ibu-ibu muda yang ingin tampak santai namun tetap keren.

Motif ini pun cocok digunakan untuk scarf, paduan warnanya akan masuk dengan warna cerah apalagi warna putih, kemeja putih dengan variasi scarf dari bahan monalisa akan menjadi sempurna.

3. Motif Geometris

motif geometris bahan monalisa
source : tokopedia

Kerudung, Jilbab pashmina akan cocok jika menggunkan motif seperti ini. Kesan yang muncul adalah modern dan cocok untuk berbagai kegiatan, tidak terlalu formal namun tetap sopan.

4. Motif Garis

source : tokopedia

Sama seperti motif geomtris, motif ini juga sangat cocok digunakan untuk jilbab, motif ini sederhana namun tetap memunculkan kesan modis pada pemakaiannya.

5. Motif Dafodil

sourcve : tokopedia

Motif seperti ini cocok digunakan untuk kemeja, blouse, tunik. Motif ini sangat calm dan keren untuk dibuat menjadi atasan.

Masih banyak lagi motif-motif yang lain, kami hanya memaparkan beberapa yang menjadi template tema umum, atau tema template tertentu.

Pasti masih banyak lagi yang lain, kamu bisa berburu motif yang paling terbaik versi kamu, kamu bisa bahkan men-custom motif kamu sendiri.

Harga Kain Monalisa

Mungkin kamu beratnya-tanya, dengan berbagai keunggulan ini berapa sih harga yang pantas bagi bahan kain monalisa ini.

Kami merangkum beberapa harga yang berbeda di pasaran, dan menentukan kisaran harga yang ada, berikut harga yang insideNesia temukan :

Di Marketplace : Kisaran 14.000 – 20.000 per 0,5 m (tergantung pada motif dan kualitas)

Rata-rata pembelian minimal per 2m

1 m bisa untuk 7 kg kurang lebih

lebar kain 1,5 m

Perbedaan Monalisa dengan Wolfis

Apakah perbedaan dari Monalisa, Woolpeach/Wolfis? pada dasarnya kedua bahan ini adalah sama, yakni campuran dari polyester, katun dan sutra.

Jika di Indonesia, monalisa sering dianggap jenis tersendiri, pada dasarnya yang membedakan hanyalah kelas kulitas kainnya saja.

Kami akan menjelaskan juga mengenai bahan kain woolpeach/wolfis sebaiknya kamu baca juga artikel ini, agar kamu bisa benar-benar tahu seperti apa jenis bahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *